-->

6 CARA PALING CEPAT MENGHILANGKAN KUTIL

Bloggkes: Kutil (Veruka) dalam istilah kedokteran disebut papiloma adalah pembengkakan karena infeksi atau juga karena tumor jinak terletak di lapisan luar kulit, di tahap awal muncul bintik-bintik kecil.
Kutil dapat menyerang siapa pun baik orang dewasa atau anak-anak. Penyebab penyakit adalah kutil virus papiloma manusia atau Hpv kutil menyebar dengan mudah. dari satu bagian tubuh ke bagian kulit tubuh lain. Penyakit ini biasanya timbul di kedua tangan, kaki, atau wajah.
Banyak mitos yang mengatakan bahwa kutil bisa terjadi akibat kulit yang  terkontaminasi langsung dengan beberapa jenis sentuhan pada kulit seperti terkena darah ayam dan nasi ketan (bulkat). Entah benar pernyataan tersebut saya sendiri juga tidak tahu, namun dahulu orang tua saya juga mengatakan hal yang sama yaitu apabila kulit terkena darah ayam atau nasi ketan maka segera lah mencuci nya dengan sabun antiseptik karena bisa menimbulkan kutil, Katanya!
cara-menghilangkan-kutil-dengan-cepat
cara menghilagkan kutil














Berikut beberapa jenis-jenis kutil :

1. Kutil Datar (Veruka Plana)

Kutil ini disebabkan oleh HPV tipe 3 dan 10, yaitu dalam bentuk papula, keratosis sedikit meningkatkan yang biasanya mengukur 3 mm dan memiliki warna yang bervariasi dari merah muda sampai coklat. Hal ini terjadi di profus kutil di wajah, lengan, dorsum tangan dan lutut. Penyebaran beberapa lesi sepanjang baris kulit trauma adalah tanda diagnostik berguna. Lesi dapat menyebar di daerah kulit kepala dan janggut.

2. Kutil normal
Kutil ini disebabkan oleh HPV tipe 2 dan 4, paling sering muncul dalam dorsum jari-jari, tangan, paronikia area, wajah, lutut dan siku. Lesi dalam bentuk papula tak terbatas tegas dengan permukaan kasar, keratotik dan beraturan.

3. Kutil Plantar
Kutil ini disebabkan oleh HPV tipe 1 dan biasanya disertai dengan warna kemerahan pada permukaan telapak kaki karena tekanan berat terus-menerus. Kutil ini mungkin merasa sakit. Lesi serupa juga dapat terjadi pada telapak.

4. Kutil Mosaik
Kutil beberapa dapat bersatu untuk membentuk plak besar, hal ini disebut Mosaic kutil. Ada beberapa bahan-bahan yang patut dicoba untuk mengatasi kutil dengan mudah.

Pengalaman Saya Saat Kutil !
Jujur saja Saya sendiri sudah 3 kali terserang penyakit kutil pada kulit saya, berbagai cara saya lakukan untuk dapat menghilangkan kutil namun upaya yang saya lakukan ternyata hanya sia-sia sampai pada suatu saat Saya menyerah dan pasrah, sampai pada akhirnya saya biarkan begitu saja. Ternyata seiring waktu berlalu kutil di tangan Saya semakin membesar sehingga membuat saya frustasi dan merasa malu karena sampai terlihat oleh orang lain. Pada akhirnya kutil yang terus tumbuh di tangan ini Saya potong menggunakan pisau silet, Ajaib nya saat kutil mulai saya potong menggunakan benda tajam tersebut ternyata tidak menimbulkan rasa sakit. Mengapa demikian?

Hal ini disebabkan oleh sel dalam kulit yang di hinggap kutil telah mati sehingga meskipun di iris dengan pisau maka kulit tidak akan menimbulkan rasa sakit meskipun banyak darah yang keluar, tentu saja yang saya iris bagian kutil nya saja. Sempat sesaat saya merasa senang karena Saya kira penyakit kutil yang saya derita kira-kira hampir 4 bulan ini telah menghilang, namun ternyata 1 minggu setelah kutil yang sudah saya potong tadi ternyata tumbuh kembali.

Sampai pada akhirnya tanpa rasa malu lagi saya meminta solusi kepada teman saya agar kutil di tangan saya bisa menghilang, setelah mendengar solusi dari teman spontan membuat saya terkejut ternyata ia sudah terlebih dahulu berpengalaman terserang penyakit kulit yang memalukan ini.

Cara Menghilangkan Kutil :
Berikut di bawah ini adalah rahasia mudah tips menghilangkan kutil dengan cepat dalam 2 hari secara alami, silahkan simak cara ampuh dibawah ini.

1. Menggunakan sabun mandi
Mungkin cara ini tidak pernah terlintas di pikiran Anda bukan? Tapi percayalah sabun mandi (sabun batang) sangat ampuh menghilangkan penyakit kutil secara permanen. Anda dapat mencobanya sendiri dirumah setiap kali Anda mandi atau tanpa mandi.

Caranya :
Gosok kutil menggunakan sabun batang secara berulang-ulang dengan tujuan sabun bisa masuk kedalam benjolan kulit yang terserang kutil. Gosok sampai kutil terasa pedih, kemudian jangan di bilas dengan air. Biarkan saja sabun menempel dalam kutil tersebut. Lakukan cara ini minimal 3 kali dalam sehari, tips ini bisa Anda praktek kan setelah 2 hari, biasanya kutil yang telah di gosok-gosok dengan menggunakan sabun tiga kali setiap hari selama dua hari akan berwarna putih dan pucat. Nantinya kutil akan lunak atau mengelupas dengan sendirinya, atau Anda sendiri bisa dengan mudah menariknya tanpa rasa sakit dan tidak ada darah yang keluar.

2. Menggunakan duri kepala udang
Cara ini saya ketahui oleh nenek saya, dimana saat terjadi kutil orang jaman dahulu sudah terbiasa menggunakan duri udang sebagai tips untuk bisa menghilangkan nya.

Caranya :
Cukup mudah, Anda hanya perlu menggunakan duri udang yang yang sudah kering untuk ditancapkan pada benjolan kutil. Biarkan duri udang ini bersarang di kutil selama 2 hari, hal ini bertujuan agar kuman atau virus yang menyebabkan kutil terus tumbuh dan membesar bisa dapat segera mati akibat pembusukan secara alami yang disebabkan oleh duri udang sehingga sampai nantinya kutil bisa dengan mudah di cabut. Meskipun terdengar mengerikan namun tetap saja duri yang ditancapkan pada kutil tidak akan terasa sakit, untuk itu Anda tidak perlu merasa takut. Ada baiknya anda mencoba sendiri menancapkan duri nya secara perlahan, saya jamin tidak akan terasa sakit.

3. Menghilangkan Kutil dengan Kapur sirih dan Detergen
Langkah pertama yang bisa anda coba untuk menghilangkan kutil adalah menggunakan kapur sirih dan detergen, perlu anda ketahui sebelumnya untuk cara ini akan menimbulkan rasa panas pada kulit karena campuran dari kapur sirih dan detergen. Cara yang bisa ana lakukan adalah dengan mencampur kapur sirih dan detergen dengan ditambahkan sedikit air, kemudian campur hingga terbentuk seperti pasta lalu ambil sedikit dan oles pada kutil baik di tangan maupun kutil di leher.

4. Menghilangkan kutil dengan Getah Kentang
Kentang yang masih dalam kondisi segar akan mengeluarkan getah jika di kupas kulitnya, getah ini bisa anda gunakan untuk menghilangkan kutil. Jika tidak ada ketang segar anda dapat membeli kentang yang sudah layu kemudian di rendam dengan air beberapa hari hingga kulit kentang terlihat menghijau, itu tandanya kentang akan tumbuh dan pada saat itu kentang sudah memproduksi getah dan kita bisa menggunakannya untuk menghilangkan kutil.

5. Menghilangkan kutil dengan Kulit Pisang
Berbeda dengan cara sebelumnya untuk cara ini mungkin membutuhkan waktu lebih lama untuk mengatasi kutil, namun jika dilakukan secara rutin maka hasilnya juga memuaskan. Cara yang bisa anda lakukan untuk menghilangkan kutil dengan kulit pisang adalah dengan bagian dalam kulit pisang, anda dapat mengerok bagian dalamnya menggunakan sendok makan, kemudian menempelkan pada bagian tangan atau leher yang terdapat kutil. cara selanjutnya

6. Menghilangkan kutil dengan Bawang Merah atau Bawang Putih
Selanjutnya kita juga dapat menggunakan bawang merah atau bawang putih sebagai alternatif jika kita kesulitan menemukan bahan sebelumnya. Kita bisa memilih salah satu antara bawang merah atau bawang putih atau anda bisa menggunakan keduanya. Cara yang bisa dilakukan adalah dengan menghaluskan bawang merah atau bawang putih, kemudian menempelkan nya pada kutil. Untuk menjaga agar tidak lepas kita balut dengan perban atau kain yang bersih, ganti 2x sehari agar hasilnya lebih cepat.


 Enam tips diatas merupakan rahasia yang dapat dengan mudah menghilangkan kutil secara alami.
Semoga kutil yang hinggap dikulit anda bisa cepet kabur dengan memakai cara tips diatas.
Selamat mencoba dan semoga berhasil!

               jadisehat.comjadi sehat

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "6 CARA PALING CEPAT MENGHILANGKAN KUTIL"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

loading...

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

loading...

Iklan Bawah Artikel

loading...